Ubud Akomodasi Wisata Budaya Bali

Ubud Akomodasi Wisata Budaya Bali

Menghabiskan waktu untuk berlibur memang selalu menyenangkan. Namun, biasanya beberapa orang akan merasa bingung untuk memilih tempat yang cocok dan tepat untuk berlibur. Tak jarang orang akan memilih Bali sebagai salah satu tempat yang paling direkomendasikan. Di Bali, daerah yang memiliki akomodasi wisata yang cukup menarik yaitu Ubud. Ubud akomodasi wisata yang ditawarkan bermacam-macam. Mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata belanja, dan berbagai macam wisata lainnya. Namun, daerah di Bali satu ini terkenal dengan hasil kebudayaannya yang menawan. Beberapa hasil kebudayaan tersebut bisa Anda nikmati dan kunjungi sebagai salah satu wisata kebudayaan dan edukasi. Beberapa akomodasi yang dimiliki Ubud dibawah ini merupakan wisata yang bisa Anda kunjungi.
1. Tirta Empul Ubud
Tirta Empul Ubud merupakan salah satu Ubud akomodasi wisata budaya yang bisa Anda kunjungi. Wisata ini menawarkan sumber air panas yang berada di kuil yang dianggap paling suci di Bali. Sebagian besar orang-orang yang mengunjungi objek wisata ini selain untuk menikmati pemandian air panasnya, juga untuk memanjatkan doa dan sembahyang. Sehingga tempat ini terkenal suci karena bisa membersihkan diri baik rohani maupun jasmani.
2. Pura Kehen Ubud
Pura merupakan salah satu hasil kebudayaan di Bali yang banyak sekali di jumpai. Tak hanya terdapat di satu daerah saja, pura dapat di temui di berbagai wilayah Bali. Salah satunya di daerah Ubud. Tak hanya satu saja yang dapat ditemui, ada banyak sekali pura di Ubud yang dapat dijadikan objek wisata kebudayaan. Pura di Ubud akomodasi ditawarkan sebagai salah satu objek wisata kebudayaan karena disetiap desainnya memiliki ukiran atau bentuk yang unik sehingga menarik wisatawan untuk mengunjunginya. Salah satu pura yang memiliki desain bangunan yang indah di Ubud, Bali yaitu Pura Kehed Ubud. Pura yang berada di wilayah Bangli ini memiliki bangunan dengan tingkatan tertinggi. Untuk bisa mengunjungi Pura ini, Anda hanya perlu merogoh kocek kurang lebih 6000 rupiah per orangnya.
3. Tari Legong Mahabharata
Bali tak hanya terkenal dengan tari Kecak atau tari Pendetnya saja. Salah satu kebudayaan khas blai yang selalu ditampilkan yaitu tari Legong Mahabharata yang dapat Anda saksikan di Puri Saren Ubud. Anda bisa menyaksikan tari Legong Mahabharata ini pada pukul 19.30 hingga 21.00 WITA d puri Saren Ubud.
Mengunjungi beberapa wisata alam atau bahkan wisata kebudayaan memang penting untuk dilakuakn untuk menambah wawasan dan informasi seseorang. Namun, mempertahankan dan tetap melestarikan merupakan hal paling penting. Seperti beberapa objek Ubud akomodasi wisata budaya yang masih tetap lestari di bumi Bali. Anda juga bisa mencari berbagai macam informasi wisata budaya Indonesia di website resmi Kementrian Pariwisata Indonesia.



5 thoughts on “Ubud Akomodasi Wisata Budaya Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat