Wakaf Online, Cara Mudah dan Cepat dalam Berwakaf

Wakaf Online, Cara Mudah dan Cepat dalam Berwakaf

Wakaf Online, Cara Mudah dan Cepat dalam Berwakaf

Jika dahulu kita mengenal wakaf hanya dalam bentuk tanah yang nantinya akan dibangun untuk kepentingan umat seperti masjid ataupun tempat pendidikan, dimana hal tersebut tentunya hanya dapat dilakukan oleh mereka yang memang memiliki kelebihan dalam harta benda. Kini wakaf tidak hanya berlaku bagi mereka saja yang memiliki kelebihan dalam harta benda, namun kita yang memang ingin mewakafkan kelebihan rejeki yang kita miliki dalam ukuran berapapun yang kita miliki, kita dapat dengan mudah menempatkan rejeki itu dengan memberikannya untuk dikelola oleh lembaga wakaf yang dalam ini berperan sebagai nazir.

Dana yang kita tempatkan pada lembaga wakaf ini, nantinya akan dikumpulkan dengan dana dari pewakaf lainnya untuk dikelola sedemikian rupa, baik untuk pembelian lahan produksi ataupun jenis harta yang memiliki ketahanan lama dan dapat dimanfaatkan hasilnya untuk kepentingan umat di Indonesia. Sistem donasi wakaf yang seperti ini, kini dapat dengan mudah kita temukan di Indonesia, bahkan beberapa lembaga wakaf di Indonesia, telah membuat katalog proyek wakaf lengkap, yang terdiri dari rencana penggunaan dana wakaf yang diperoleh, serta pengelolaan dan pemanfaatannya, yang secara tertata dan rapi dapat diketahui oleh khalayak umum, sehingga mereka tertarik untuk menempatkan dana lebih yang dimiliki untuk berpartisipasi dalam proyek wakaf tersebut.

Dana wakaf yang akan diberikan untuk umat, tidak hanya dapat diberikan secara langsung oleh para calon pewakaf. Namun untuk memberikan kemudahan bagi calon pewakaf, kini banyak lembaga wakaf di Indonesia, yang menyediakan sistem wakaf online, bagi umat yang memang ingin mewakafkan harta benda mereka. Sistem online ini, diluncurkan untuk memberikan kemudahan dan kepraktisan, bagi mereka yang memang tidak memiliki cukup banyak waktu untuk datang langsung ke kantor lembaga wakaf, ataupun tidak ada kantor cabang lembaga wakaf ditempat mereka berdomisili.

Berikut ini beberapa cara yang diberikan oleh lembaga wakaf, untuk memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin melakukan wakaf dengan mudah dan cepat, yang antara lain adalah:

  • Membayar wakaf dengan sistem transfer melalui mesin ATM berbagai bank.
  • Membayar wwakaf dengan sistem setor tunai pada berbagai rekening bank.
  • Membayar wakaf dengan sistem mobile banking, sesuai dengan jenis perbankan yang digunakan oleh para calon pemberi wakaf.

Selain cara tersebut diatas, banyak lembaga wakaf di Indonesia yang juga memberikan pelayanan jemput bola, dimana lembaga wakaf tersebut, akan menugaskan seseorang yang memang berstatus sebagai pekerja dalam lembaga wakaf tersebut, untuk melakukan penjemputan dana wakaf yang memang diberikan oleh para calon pewakaf. Hanya dengan menghubungi nomor telepon dari lembaga wakaf tersebut, calon pewakaf dapat dengan mudah meminta fasilitas penjemputan dana wakaf yang akan mereka berikan. Kini siapapun dan dimanapun dapat berwakaf dengan mudah dan terus menambah amal jariyah, sebagai investasi di akhirat kelak.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat