Wisata Monumen Tugu Pahlawan Surabaya

Wisata Monumen Tugu Pahlawan, Main ke Surabaya sambil Belajar Sejarah

Wisata Monumen Tugu Pahlawan di Surabaya

Surabaya adalah salah satu kota yang memiliki sejarah di Indonesia. Surabaya menjadi saksi bagaiamana Indonesia memperebutkan kemerdekaan. Maka tidak heran jika Surabaya memiliki julukan Kota Pahlawan. Main ke Surabaya Anda dapat belajar selakligus berwisata bersama teman-teman atau keluarga. Selain itu Surabaya merupakan Kota Metropolitan terbesar setelah Kota Jakarta dan sesudah Kota Medan. Maka tidak salah jika Kota Surabaya menjadi Jantung atau Ibu Kota dari Provinsi Jawa Timur. Banyak terdapat objek wisata yang menarik di Kota Pahlawan tersebut. Seperti wisata alam, wisata religi, dan wisata sejarah. Salah satu wisata sejarah yang dimiliki dan yang sangat terkenal adalah Monumen Tugu Pahlawan yang menjadi ssakah satu ikon Kota Surabaya.

Bagi Anda yang sedang main ke Surabaya dan memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi. Monumen Tugu Pahlawan Surabaya dapat menjadi tujuan Anda ketika sedang di Surabaya. Monumen Tugu pahlawan ini terletak di Jl. Pahlawan, Alun-alun Contong, Bubutan, Kota Surabaya. Monumen Tugu Pahlawan memiliki tinggi 41,51 meter dengan bentuk menyerupai paku terbalik atau biasa disebut dengan berbentuk lingga. Berdirinya Tugu Pahalawan ini berdasarkan kejadian 10 November yang merupakan peperangan pertama setelah dilakukannya proklamasi kemerdekaan. Pada saat itu peperangan 10 November menjadi peperangan terbesar sepanjang sejarah revolusi Bangsa Indonesia.

Wisata Monumen Tugu Pahlawan di Surabaya

Kawasan sekitar Monumen Tugu Pahlawan ini masih merupakan kawasan Kota Lama yang dimanfaatkan untuk kegiatan perkantoran dan kegiatan pertokoan oleh masyrakat sekitar kawasan kota lama. Bangunan yangb masih memiliki arsitektur ‘kuno’ ini menjadi dya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik domestik maupun wisatawan mancanegara. Selain itu dikawasan Monumen Tugu Pahlawan juga terdapat Museum 10 November yang bangunannya berbentuk segitiga kecil namun memiliki ruang sedalam 7 meter dibawah permukaan tanah. Di dalam museum tersebut menjadi tempat penyimpanan benda-benda yang masih tersisa dari masa peperangan pada pertempurab 10 November. Maka dari itu Museum tersebut dinamakan sebagai Museum 10 November. Selain berwisata Anda dapat menambah pengetahuan bukan jika main ke Surabaya?

Dalam mempersiapkan perjalanan liburan Anda tentu Anda membutuhkan beberapa informasi yang lengkap mengenai lokasi yang akan Anda tuju. Seperti harga tiket masuk lokasi yang akan Anda kunjungi, tempat penginapan yang berdekatan dengan lokasi tujuan wisata Anda dan penginapan yang memiliki fasilitas lengkap namun dengan harga miring. Selain itu Anda tentu membutuhkan informasi mengenai pusat kerajinan tangan yang khas dari daerah setempat. Dengan melalui kabarwaras.com kebutuhan Informasi Anda akan segera terpenuhi. kabarwaras Travel meberikan informasi-informasi yang akan membantu dalam perjalanan Anda kemana pun tujuan Anda. Ketika Anda main ke Surabaya juga akan sangat membantu perjalanan Anda di Surabaya dengan aman dan nyaman.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat