Wisata Religi ke Masjid Cheng Ho Saat Main ke Surabaya

Wisata Religi ke Masjid Cheng Ho Saat Main ke Surabaya

Wisata Religi ke Masjid Cheng Ho saat Main ke Surabaya

Bagi Anda yang menyukai Traveling pasti tujuan Anda yang lebih dominanan adalah wisata-wisata alam seperti air terjun, pantai-pantai, danau, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan alam. Namun ketika Anda pergi main ke Surabaya Anda perlu melakukan perjalanan wisata religi yang jarang dilakukan oleh para traveler. Di Surabaya ada satu tujuan wisata religi yang cukup unik dan menarik untuk dikunjungi. Masjid Cheng Ho Surabaya, adalah salah satu tujuan wisata yang menarik dan unik untuk dikunjungi, mengapa? Dari namanya saja sudah unik ‘Cheng Ho’ pasti kata tersebut menumbuhkan anggapan bahwa ada kaitannya dengan orang China yang didominasi oleh agama non-muslim.

Masjid Cheng Ho Surabaya merupakan Masjid yang dibangun sebagai bentuk penghormatan untuk Cheng Ho, Laksamana dari Negeri China yang melakukan perjalanan untuk berdagang dan menjalin persahabatan ke Asia Tenggara. Selain berdagang dan Menjalin persahabatan Cheng Ho juga sekaligus menyebarkan agama Islam. Ketika Anda main ke Surabaya jangan lewatkan untuk mengunjungi Masjid Cheng Ho yang Unik ini yang berlokasi di Jl. Gading, Ketabang, Genteng, Kota Surabaya atau kurang lebih 1000 meter sebelah utara Balai Kota Surabaya. Ternyata Masjid Cheng Ho ini memiliki usia yang belum cukup lama, yaitu sekitar 10 tahun yang dibangun mulai 10 Maret 2002 dan selesai pada 15 Oktober 2002. Pantas saja Bangunannya masih terlihat kokoh dan masih sangat gagah. Masjid Cheng Ho ini disebut juga adalah Masjid Muhammad Cheng Ho Surabaya.

Religi ke Masjid Cheng Ho Surabaya

Keunikan Masjid Cheng Ho ini adalah Ornamen pada bangunannya yaitu yang kental dan bernuansa Tiongkok dengan dominasi warna Merah, Kuning, dan Hijau. Pintu masuknya yang memiliki bentuk menyerupai pagoda dan terdapat relief naga juga patung singa yang terbuat dari lilin  dilengkapi dengan lafaz “Allah”. Bangunan Majid Cheng Ho ini berdiri di areal komplek gedung PITI (Pembina Imam Tauhid Islam). Dengan ukuran bangunan utama seluas 11 x 9 meter persegi yang dibangun pada tanah seluas 20 x 11 meter persegi, Masjid Cheng Ho dapat menampung kurang lebih 200 jama’ah. Dibayangkan saja sudah sangat menarik bukan? Nah Bagi Anda yang ingin merasakan perjalanan wisata sembari menambah wawasan religi saat Anda main ke Surabaya, Anda dapat berkunjung ke Masjid Cheng Ho Surabaya.

Bagi Anda trveler sejati pasti saat akan melakukan traveling membutuhkan persiapan yang matang untuk bekal perjalanan Anda. Salah satu persiapan Anda pastinya sebuah informasi tentang wisata yang akan dituju seperti akses menuju tempat wisata ketika main ke Surabaya. Melalui kabarwaras, Anda dapat mempersiapkan traveling Anda dengan lebih matang, karena dapat memberikan Anda informasi-informasi yang Anda butuhkan ketika traveling.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat