class='index' itemscope='' itemtype='http://schema.org/WebPage'>
Mendorong Investor Dari Tiongkok & Jepang Masuk Ke Indonesia

Mendorong Investor Dari Tiongkok & Jepang Masuk Ke Indonesia

Associated with

sektor pertanian Indonesia muda
Mendorong Investor dari Tiongkok & Jepang untuk masuk ke Indonesia – BKPM terus mendorong para investor dari luar negeri maupun dalam negeri, untuk dapat melakukan investasi di sektor industry yang ada di Indonesia. Mereka terus mendorong masuknya investor tersebut ke Indonesia dan dari sini tentu tujuannya adalah untuk dapat mengembangkan apa yang dimiliki industry manufaktur yang ada di Indonesia. Selain itu Negara-negara tetangga yang diincar untuk bisa menanamkan investasinya ke Negara Indonesia adalah seperti Tiongkok dan Jepang. BKPM sendiri tidak lupa untuk mulai meningkatkan pembangunan sektor pertanian di Indonesia saat ini.
Kepala BKPM yaitu Franky Sibarani juga telah mengatakan bahwa lembaga yang dipimpinnya ini fokus dalam hal investasi dalam negeri terutama pada lima sektor. Sektor tersebut adalah seperti maritime, infrastruktur, pertanian, pariwisata, dan industry. Khusus untuk industry padat karya tentu akan terus diawasi dalam hal pengembangannya. Yang saat ini tengah dalam proses konstruksi adalah sektor maritime termasuk juga industry perikanan. Franky sangat mengapresiasi atas komitmen pemerintah yang ingin sekali memajukan industry perikanan dan diwujudkannya melalui pemberantasan illegal fishing seperti yang telah dilakukan di beberapa wilayah. Kebijakan ini sangat memberi manfaat dan membuat industry perikanan di Indonesia semakin berkembang.
Dari hasil kunjungan BKPM sendiri kepada salah satu proses pembangunan sektor maritime yakni PT Sumber Samudera Indonesia yang ada di Semarang, untuk tahap konstruksi sendiri sudah mencapai angka 90%. Nantinya tinggal bagaimana perusahaan membutuhkan lahan setidaknya seluas 200-500 hektare. Dijelaskan juga oleh Franky bahwa SSI sendiri akan melakukan ekspor frozen food seperti udang ke Negara-negara eropa. Negara Eropa sendiri terkenal sangat antipasti dengan produk perikanan yang berada di kawasan non-Eropa. Tentu ini merupakan langkah baik untuk mulai mengawali usaha dalam hal ekspor hasil perikanan.
kondisi pertanian Indonesia
Dalam hal sektor pertanian sendiri juga akan terus diusahakan untuk bisa maju dengan pesat dan dari peerkembangan yang ada nantinya diharapkan bisa mendongkrak kekuatan ekonomi Negara Indonesia tentunya. Banyak sekali orang yang menginginkan hal ini dan juga banyak pula yang berharap adanya suatu terobosan baru agar nantinya ekonomi di Indonesia semakin terdongkrak dari kegiatan positif dari pengembangan sektor Industry pertanian.

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Recent Post