Tips Memilih Ponsel Smartphone Android Berkualitas Dengan Harga Murah

Sudah memutuskan untuk memiliki sebuah ponsel Smartphone Android.? Jangan asal memilih dan membeli ponsel, ada beberapa hal yang mesti Anda pertimbangkan dahulu dalam memilih. Pertimbangan utama tentu harga, karena ponsel ini termasuk kelas ponsel pintar maka harganya pun rata-rata masuk ke dalam kelas menengah ke atas. Jika dana tidak menjadi persoala, faktor lain juga mesti harus diperhatikan , mulai dari spesifikasi hardware,fitur dan sebagainya.

 

Untuk itulah perlu adanya tips untuk sebelum memutuskan membeli ponsel pintar agar nantinya kalian tidak menyesal dalam membeli smartphone dengan harga yang terjangkau dan pastinya berkualitas.

Berikut mediadigital.ga akan berbagi beberapa tips untuk Anda dalam memilih smartphone yang sekiranya dapat membantu.

  • Komponen Hardware

Smartphone (ponsel pintar) pada dasarnya seperti sebuah komputer, memiliki beberapa komponen penting untuk mengoperasikannya, diantaranya; Prosesor / CPU (Central Processing Unit), Memory RAM (Random Access Memory), Internal dan External Storage (memori penyimpanan) dan GPU (Graphics Processing Unit). Komponen diatas sangat menentukan harga jual sebuah gadget, dan kualitas sebuah smartphone, oleh karena itu kalian harus jeni dalam memilih smartphone yang sudah memiliki hardware spesifikasi baik.
  • Sistem Operasi Smartphone

Ada banyak Hp harga smartphone murah yang tersedia dipasaran. Tetapi yang bagus adalah ponsel yang menggunakan OS Android terkini yaitu Lolipop. Standarnya ponsel sekarang menggunakan Android lolipop, kalau anda menggunakan Android ICS mungkin ini sudah terkesan tidak keren atau kuno. Pada umunya jenis smartphone android ini mempunya beberapa versi sistem operasi yang berbedah-bedah ada yang pakek ,Cupcake,Donut, Eclair, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat dan yang terbaru ini adalah Lolipop.
  • Merek dan Harga

Untuk semua jenis smartphone android yang beredar di Indonesia mungkin saya rasa semuanya sudah tahu, seperti Oppo, Smartfreen Andromax, Lenovo, Asus, Xiomi, Acer, Samsung, HTC dan smartphone android lainnya. Sebaiknya pilihlah salah satu merek hp smartphone yang memang lebih Anda sukai dan pas untuk kantong anda. Pililah smartphone yang sesuai dengan kebutuhan anda, tidak begitu murah dan tidak begitu mahal.
  • Kartu garansi

Perhatikan juga untuk meminta kartu garansi yang telah dicap oleh agen resmi. Dengan berbekal kartu garansi, kalian tak perlu khawatir juga jika suatu hari nanti terjadi kerusakan pada ponsel Android kalian dalam rentang masa garansi.
Nah itulah beberapa tips untuk kalian sebelum ingin membeli smartphone android, semuga dapat bermanfaat jika ada beberapa tips yang sekiranya kurang kalian bisa tanyakan kotak komentar dibawah ini yang sudah disediahkan.

Posting Komentar