Tips Memilih Deterjen Ramah Lingkungan

deterjen ramah lingkungan

Tips Memilih Deterjen Ramah Lingkungan

Deterjen ramah lingkungan – Mencuci adalah kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh semua orang untuk membersihakan pakaian. Memiliki pakaian yang bersih, harum dan wangi tentu sangat diprioritaskan oleh semua orang. Agar pakaian yang dikenakan tampak bersih dan wangi tentu harus menggunakan deterjen saat mencuci. Tak banyak deterjen ramah lingkungan dapat ditemukan dipasaran. Banyaknya merk deterjen yng ada dipasaran mulai dari harga yang bervariasi hingga jenis kualitas yang bervariasi pula. Tentu tidak mudah untuk mencari deterjen yang baik untuk lingkungan. Nah, beberapa hal berikut ini merupakan cara-cara untuk memilih deterjen yang ramah untuk lingkungan.
1. Komposisi
Tak hanya makanan saja yang harus diperhatikan komposisinya. Deterjen yang biasa digunakan untuk mencuci juga perlu diperhatikan bahan-bahan penyusunnya. Beberapa deterjen mengandung bahan-bahan yang sangat berbahaya baik untuk lingkungan maupun untuk penggunanya. Deterjen ramah lingkungan memiliki tekstur yang berbeda saat digunakan. Salah satunya yaitu lembut ditangan. Deterjen yang mengandung bahan berbahaya dan tidak ramah lingkungan biasaya akan terasa sedikit panas. Tambah lagi apabila deterjen tersebut mengandung bahan yang tidak coocok untuk digunakan oleh tangan Anda yang sensitif. Mencuci bukannya menjadi pekerjaan yang menyenangkan palah bisa membahayakan. Karena pada tingkat yang paling parah, tangan Anda akan mengalami gejala iritasi karena alergi.
2. Jenis mesin cuci
Tak hhanya memperhatikan komposisi saat memilih deterjen ramah lingkungan saja, tetapi alat yang digunakan untuk mencuci baju Anda juga harus diperhatikan. pesatnya perkembanagan teknologi membuat beberapa produsen mesin cuci menggunakan bahan-bahan yang tidak ramah lingkungan. Selain itu, memilih jenis deterjen juga harus di sesuaikan dengan jenis mesin cuci yang Anda gunakan. Baik yang front loading maupun up loading. Menggunakan jenis mesin cuci yang tidak ramah lingkungan misalnya mesin cuci yang membutuhkan banyak air atau menggunakan deterjen yang cukup banyak akan lebih berbahaya baik untuk kesehatan maupun untuk lingkungan.
 
3. Deterjen busa sedikit
Memilih deterjen yang ramah lingkungan tidak semudah yang Anda bayangkan. Tips terakhir yang bisa Anda lakukan utnuk memilih deterjen yang baik untuk lingkungan yaitu deterjen yang tidak banyak mengandung atau menghasilkan busa saat digunakan. Deterjen ini tidak mengandung bahan pembersih yang cukup banyak sehingga aman untuk digunakan. Deterjen yang mengandung pembersih terlalu banyak memang cukup efektif untuk membersihkan baju Anda, namun, bisa membuat tangan Anda kasar dan bahkan iritasi. Selain itu, deterjen yang mengandung busa terlalu banyak juga sangat tidak baik untuk lingkungan.
Nah, dengan memperhatikan beberapa hal diatas, mencuci menjadi lebih menyenangkan dan tidak perlu takut alergi atau iritasi. Dengan menggunakan deterjen ramah lingkungan dari Rinso yang sudah terbukti aman, bersih, harum dan nyaman digunakan. Mencucipun menjadi menyenangkan.

Posting Komentar