Persiapan Modal Awal Menjadi Seorang Youtuber Agar Sukses

Saat ini internet di Indonesia semakin berkembang, setiap profider internet menawarkan kecepatan akses dengan harga terjangkau, banyak paket yang memanjakan pengguna internet. Hal ini tentunya kabar baik, untuk yang gemar mencari hiburan, salah satu situs yang sering dikunjungi adalah youtube. Youtube sudah menjadi media hiburan dunia maya, karena banyak sekali konten menarik setiap harinya, berbeda dengan televisi yang mengharuskan penonton melihat tontonan yang sudah ditentukan, melalui youtube semua orang bisa menonton acara sesuai yang diinginkan.
Persiapan Modal Awal Menjadi Seorang Youtuber Agar Sukses



Namun tahukah Anda untuk menjadi seorang youtuber itu perlu modal? tentunya juga sangat perlu, karena menjadi seorang youtuber yang sukses tidak cuma dengan memliki cita-cita, harapan, ambisi, kasih sayang, doa ibu,bapak,adik,kakak,nenek dan sebagian, kita tetep perlu butuh usah yang nyata dan modal kuat yang bener-bener membutukan uang, kecuali jika kalian punya temen yang kaya ataupun yang mau modalin untuk menjadi seorang youtuber. Nah di postingan kali saya mau membahas modal awal yang paling standard untuk menjadi seorang youtuber.


Alat rekam.
Alat rekem bisa apa saja gak harus yang mahal seperti kamera xrl, kalian masih tetep bisa menggunakan kamera webcam, ataupun bahkan handphone yang kalian biasa pakek sehari-hari, jadi misal dari pada handphone kalian dipakai untuk nonton bokep ataupun buat lihat foto-foto yang ada instagram atau cuma buat sosmedtan doang mending kalian manfaatin handphone kalian untuk menjadi seorang youtuber.

Tripod.
Saya yakin sebagian besar dari kalian pastinya tidak mempunya temen yang banyak, jadi belilah tripod, kenapa? karena kamu tidak mungkin kan suruh-suruh temen untuk merekamin kamu doang, kalau kamu sudah tahu temen tidak mau, belilah Tripod. Tripod juga berfungsi agar hasil rekaman yang buat biar tidak bergoyang yang membuat kualitas dari videonya menjadi jelek. Namun jika kamu belum punya tripod maka carilah teman yang bisa memegang kamera kamu.

Audio
Penonton biasa juga akan lebih mentoleransi melihat kualitas gambar yang jelek dengan audio yang bagus dari pada melihat gambar yang bagus namun kualitas audio yang sangat buruk untuk didengar. Informasi yang disampaikan akan lebih cepat sampai ke penonton dengan audio yang bagus. Contoh alat audio yaitu Mic atau alat perekam suara, kalian bisa gunakan mic tipe condenser agar kualitas suaranya bagus.

Software Edit


Kuota Internet

Modal terakhir ini yang wajib perlu dibutuhkan yaitu kuota internet, karena jika kamu tidak punya kuota internet yang cukup percuma kamu tidak bisa mengupload video kamu situs youtube karena untuk menupload video juga kita perlu koata internet yang cukup dan juga selain itu dengan memiliki kouta internet kamu bisa gunakan untuk mencari ide inspirasi untuk membuat video, atau buat kamu yang tidak memiliki koata internet bisa gunakan wifi agar proses upload video lebih cepat ataupun yang belum punya wifi sendiri dirumah, kamu bisa gunakan fasilitas wifi.id dari telkom yang hanya Rp. 5000 per harinya.

Setelah kita sudah tahu modal awal untuk menjadi seorang youtuber, saatnya kamu mempromosikan video kamu agar bisa mendapatkan viewer banyak dan subscribed, salah satu situs yang paling bagus dan yang paling banyak pengujungnya untuk mempromsikan video kamu yaitu channel.loop.co.id situs channel ini merupakan salah satu situs video sharing yang terpopuler didunia maya saat ini ,berbagai macam video di situs di sini kamu juga bisa upload video.

Posting Komentar