Cara Sederhana Redakan Penyakit Jantung Berdebar




Cara Redakan Penyakit Jantung
Pada umumnya, jantung berdebar yang bukan disebabkan oleh penyakit jantung ini tidak memerlukan penanganan yang khusus dikarenakan hanya terjadi sesekali saja, dan memiliki sifat sementara. Akan tetapi Anda juga harus berhati-hati bila kondisi ini sering terjadi tanpa sebab yang jelas. Bila Anda mempunyai riwayat jantung, lebih baik Anda segera memeriksakan diri ke dokter bila kondisi jantung berdebar ini diiringi dengan nyeri di dada, pingsan serta sesak napas yang parah.

Ketika memeriksakan diri ke dokter sakit jantung, nantinya dokter akan mempergunakan stetoskop sebagai alat pendengar detak jantung. Sebagai langkah pemeriksaan yang lebih lanjut, nantinya dokter akan memberikan beberapa tes seperti:

Ekokardiogram. Alat ini akan di pasang di dada untuk melihat seperti apa gambaran detail fungsi dan struktur jantung,
EKG. Tes ini dilakukan dengan cara merekam sinyal elektrik yang bisa membuat jantung berdetak. Tujuan dari penggunaan alat ini untuk pendeteksi ketidakteraturan ritme pada detak jantung.

Saat pemeriksaan selesai dilakukan, nantinya hampir tidak ada obat khusus yang harus diberikan untuk menangani jantung yang berdebar, jika timbulnya jantung berdebar bukan disebabkan oleh penyakit. Akan tetapi dokter akan memberi cara untuk menghindari terjadinya kondisi jantung berdebar, sementara itu jantung yang dikarenakan oleh penyakit tertentu seperti aritmia bisa ditangani lebih fokus agar dapat meringankan gejala.

Jantung berdebar yang disebabkan oleh penyakit jantung sebenarnya dapat ditangani secara mandiri. Langkah sederhananya seperti menghindari obat ilegal yang memicu jantung berdebar, selain itu Anda dapat meredakan kecemasan dan stress dengan menggunakan metode relaksasi seperti meditasi, yoga hingga olah pernafasan.

Hindari faktor pemicu seperti mengkonsumsi minuman berkafein dan rokok. Periksakan diri Anda ke dokter apabila terjadi frekuensi jantung berdebar sudah berada di luar batas normal dan belum di temukan obatnya. Namun jika jantung berdebar ini dikarenakan oleh penyakit seperti jantung, jantung berdebar tidak akan sering datang apabila Anda merubah gaya hidup. Mulai sekarang ubah kebiasaan Anda, ganti gula Anda dengan Tropicana agar lebih sehat.

Posting Komentar