Spesifikasi Fitur Keamanan Toyota Rush - KABARWARAS class='index' itemscope='' itemtype='http://schema.org/WebPage'>
Spesifikasi Fitur Keamanan Toyota Rush

Spesifikasi Fitur Keamanan Toyota Rush

Associated with

Kabarwaras.com – Isu keamanan selalu jadi isu utama untuk kendaraan apapun. Karena begitu penting, aspek keamanan menjadi pertimbangan utama Toyota Rush saat merilis generasi kedua. Komitmen ini lalu ditunjukkan lewat penambahan beberapa fitur keselamatan untuk semua varian Toyota Rush.

Inilah yang menarik dari generasi baru Toyota Rush, fitur keamanannya sangat lengkap bahkan untuk versi paling rendah sekalipun. Ini bukan sesuatu yang biasa terjadi di industri otomotif, karena kebanyakan produsen akan mengurangi fitur-fitur tertentu untuk tipe paling rendah.Toyota memandang semua konsumen layak dijaga keselamatannya, tak peduli tipe apa yang dipilih. Isu ini lalu dieksekusi dengan sangat baik lewat hadirnya Toyota Rush versi baru. Dirangkum Auto2000, berikut fitur keselamatan yang ada di tiap varian Toyota Rush.

6 SRS Airbags

Toyota Rush tak cuma memiliki dua airbag, tapi enam. Lokasinya tersebar merata di dalam kabin Toyota Rush untuk melindungi semua penumpang. Main airbag tetap ada di bagian dashboard, side airbag ada di samping pintu depan, dan curtain bag terpasang di pilar jendela bagian belakang.

7 Seat Belts Indicator
Jika di kendaraan lain umumnya hanya dua, Toyota Rush menyematkan 7 Seat Belt Indicator sekaligus. Dari kursi di baris paling depan sampai baris belakang, semua dilengkapi fitur ini. Seat Belt Indicator akan memberi peringatan jika ada penumpang yang tak memakai sabuk pengaman.

Vehicle Stability Assist

Saat di jalan dengan banyak tikungan, fitur Vehicle Stability Assist bisa menjaga mobil bermanuver dengan proporsional. Putaran roda akan naik dan turun secara otomatis mengikuti arah belokan. Fitur ini melibatkan teknologi canggih seperti sensor kecepatan, tenaga, kemudi, dan putaran roda.

Traction Control

Jalan licin adalah musuh tiap pengemudi, dan Toyota sadar hal ini. Fitur Traction Control bisa membantu mengurangi potensi roda selip dengan menurunkan putaran mesin. Selain bisa mengurangi resiko roda selip, Traction Control juga membantu ban supaya bisa mencengkram permukaan jalan.

Electronic Brake Force Distribution (EBD)

Secara mudah, teknologi ini akan membagi beban rem pada tiap sisi roda secara proporsional. Misalnya, saat mengerem mendadak maka beban gravitasi akan beralih ke bagian depan kendaraan. EBD akan menyeimbangkan beban lewat optimalisasi rem belakang sehingg jarak pengereman jadi pendek.

Brake Assist (BA)

Upgrade Toyota Rush juga menyentuh pedal rem, dan fitur Brake Assist adalah salah satunya. Fitur ini bekerja dengan cara menambah tekanan rem meski pedal rem hanya diinjak sedikit. Teknologi ini sangat tepat guna, terutama kalau melihat jalanan di kota besar yang cenderung macet.

Hill Start Assist

Sesuai namanya, teknologi Hill Start Assist secara otomatis akan aktif saat mobil sedang berhenti di jalan yang menanjak. Fitur ini akan mengaktifkan rem 3 detik sehingga ada cukup waktu buat pengemudi menginjak pedal gas. Hill Start Assist bisa mengurangi resiko mobil mundur sebelum melaju.

Lengkapnya fitur keamanan Toyota Rush memberi kenyamanan tersendiri. Auto2000 mencatat masih ada banyak fitur keamanan Toyota Rush yang lain. Untuk info fitur lain dari Toyota Rush bisa didapat disini, atau segera hubungi kami jika tertarik dengan Toyota Rush.

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Recent Post