Berkesempatan ke Manado? Kalian Wajib Lakukan 4 Kegiatan Ini!

Manado, sebuah kota di timur Indonesia yang memiliki berjuta keindahan alamnya ini sangat layak untuk kalian masukan ke daftar destinasi wajib dikunjungi oleh kalian. Manado bisa dibilang sebagai destinasi wisata yang sangat lengkap, karena Manado memiliki pantai yang indah, kehidupan alam laut yang cantik, danau dan hutan yang asri, pokoknya banyak sekali yang bisa kalian lihat jika kalian berkunjung kesana. Agar liburan kalian ke Manado lebih menyenangkan, kalian bisa mencari Tiket Pesawat Murah, karena kalau dapat harga murah kenapa harus bayar mahal, kan? Ada beberapa aktivitas yang tidak boleh kalian lewatkan ketika berkunjung ke Manado, diantaranya : 
Manado



1. Snorkeling atau Diving 

Kalau kalian berkesempatan ke Manado, pastikan kalian tidak melewatkan kesempatan untuk menyelam dan melihat keindahan alam bawah laut Bunaken, karena alam bawah laut Bunaken telah dinobatkan sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 2005 lalu. Bunaken memiliki sekitar 39 titik selam, dan jika kalian ingin mencoba menyelami laut bunaken waktu terbaik adalah ketika bulan Mei sampai dengan Agustus, karena pada waktu ini air di laut Bunaken sangat jernih sehingga jarak pandang pun akan lebih jauh. Sebenarnya spot untuk menyelam tidak hanya di Bunaken saja, karena ternyata masih ada beberapa tempat menyelam di Manado seperti Taman Laut Tumbak yang berjarak 3 jam dari dari Bunaken, Pulau Siladen dan Pulau Lembeh. 

2. Arung Jeram 

Bagi kalian yang tidak berani menyelam, kalian bisa mencoba sensasi berarung jeram di Sungai Sawangan untuk menguji adrenalin kalian. Bagi para pemula, kalian harus tetap berhati-hati, ya! Karena arus di sungai ini cukup deras. Sungai Sawangan memiliki jalur sejauh 9 km dan dapat kalian tempuh selama kurang lebih dua jam. Selama berarung jeram kalian juga bisa menikmati keindahan disekitar sungai, pohon-pohon rimbun serta jika kalian beruntung kalian bisa melihat monyet-monyet liar bergelantungan di pohon. 

3. Mengelilingi Danau Tondano 

Danau Tondano merupakan Danau yang memiliki Pulau di Tengahnya yang bernama Pulau Likri, persis seperti Danau Toba yang ada di Sumatera Utara yang memiliki Pulau Samosir di tengahnya. Danau ini dikelilingi oleh tiga kecamatan yaitu Kecamatan Eris, Kaweng, dan Gunung Lembena. Untuk menikmati keindahan pemandangan di sekitar danau, kalian bisa berkeliling dengan menggunakan perahu motor, harga untuk menaiki perahu motor ini juga cukup murah, lho! yaitu hanya cukup dengan membayar 50 ribu rupiah per orang. 

4. Menikmati Wisata Kuliner 

Datang ke sebuah daerah tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan khas daerah tersebut. Seperti yang kita ketahui bersama, Manado menyimpan begitu banyak makanan yang memiliki rasa super enak seperti ayam rica-rica contohnya. 

Gimana? Jadi kapan mau ke Manado? Buruan! Mumpung masih muda.

Posting Komentar