Hindari Kesalahan Cara Investasi Saham Berikut ini - KABARWARAS class='index' itemscope='' itemtype='http://schema.org/WebPage'>
Hindari Kesalahan Cara Investasi Saham Berikut ini

Hindari Kesalahan Cara Investasi Saham Berikut ini

Associated with



Saham adalah jenis investasi yang memiliki keuntungan dan risiko yang tinggi. Skala perbandingan risiko dan keuntungan yang dimilikinya tidak jauh berbeda. Tak hanya itu, tendensi naik serta turunnya saham dapat berubah, tak lagi dalam hitungan hari, namun dalam hitungan jam. Namun, godaan keuntungan yang tinggi bermain saham tetap saja sulit dihindarkan. 

Agar tidak terkena zonk, cara menabung saham dengan tepat harus diikuti. Pelaku investasi ini biasanya merupakan murni investor, perbedaannya berada pada saham yang ia miliki, apakah ingin jangka panjang atau jangka pendek. Jika Anda ingin memulai jenis investasi saham, berikut beberapa kesalahan yang tidak boleh Anda ikuti.

Tidak Paham Sisi Fundamental

Fundamental perusahaan harus menjadi analisa mendasar ketika mengambil keputusan membeli saham. Sayangnya, investor lebih suka melihat trend sesaat saat melakukan analisa teknikal. Selain itu hasrat ingin mendapatkan profit yang cepat juga membuat investor mengabaikan fundamental perusahaan. Padahal, harga saham bergantung dari fundamental perusahaan.

Terjebak Harga Saham yang Murah

Sebagai seorang investor, Anda pasti ingin memperoleh harga yang murah kemudian menjualnya dengan harga tinggi. Sayangnya banyak investor pemula yang tak memahami ilmu menabung saham, karena mengambil saham dengan harga murah, dan berasal dari perusahaan yang kurang potensial. Biasanya, hal yang mendorong pemula untuk membeli saham yang murah karena terbatasnya modal. Harus diketahui jika seberapa banyak keuntungan yang Anda dapatkan bergantung dari masa depan perusahaan bukan dari besarnya lembar saham.

Tidak Memperdulikan Portofolio

Mungkin, Anda pernah mendengar kejadian seseorang yang membeli saham dan sengaja membiarkannya dalam waktu lama. Namun setelah beberapa tahun kemudian, perusahaan tersebut sudah besar dan ia memperoleh profit. Investasi seperti ini sekilas menguntungkan, namun bukan cara investasi yang bagus. Entah berapa pun portofolio Anda, Anda harus memonitornya dengan berkala agar bila saham semakin bagus, Anda bisa menambahnya sehingga keuntungan bisa menjadi semakin baik.

Dalam melakukan investasi saham, tidak ada siapa pun yang dapat menjamin kesuksesan Anda. Sifat emosi yang tak stabil dan serakah bisa menjadi boomerang yang akan merugikan Anda dan menyebabkan investasi menjadi gagal total. Agar tidak terjadi hal ini, Anda dapat menggunakan id.tanamduit.com/reksa-dana untuk membantu Anda melakukan investasi.

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Recent Post