Menjalankan Metode Hamil IVF - KABARWARAS class='index' itemscope='' itemtype='http://schema.org/WebPage'>
Menjalankan Metode Hamil IVF

Menjalankan Metode Hamil IVF

Associated with

Menjalankan Metode Hamil IVF

Berapa Waktu yang Dibutuhkan Untuk Menjalankan Metode Hamil IVF? 

Setiap pasangan suami istri pasti mengharapkan datangnya buah hati dalam pernikahan mereka. Sayangnya masih banyak pasutri yang belum dikaruniai momongan walaupun usia pernikahan sudah cukup panjang. Walaupun begitu Anda tidak perlu khawatir. Dunia kedokteran yang sudah semakin canggih sudah dapat memberikan solusi tepat bagi pasutri yang ingin cepat mendapatkan momongan. 

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan? 

Program kehamilan IVF atau yang lebih dikenal dengan sebutan program bayi tabung memang memberikan peluang untuk mendapatkan momongan yang lebih besar. Namun untuk menjalaninya, anda harus ekstra sabar karena proses program ini membutuhkan waktu yang lama. 

Pengujian awal program ini membutuhkan waktu sekitar 4 minggu. Waktu tersebut juga nantinya akan ditambah dengan tes kehamilan yang membutuhkan waktu hingga 2 minggu. Dilansir dari The List, spesialis fertilitas endokrinologi Dr Carolina Sueldo memaparkan bahwa proses IVF sendiri membutuhkan waktu kurang lebih 2 bulan. 

Waktu yang lama ini terjadi karena banyaknya langkah dan tahapan roses yang harus dijalani. Langkah pertama yaitu pemblokiran siklus menstruasi yang dilanjutkan dengan pemberian suntikan hormon. Proses pertama ini membutuhkan waktu hingga berminggu-minggu. 

Setelah itu ada stimulasi ovarium yang akan dimonitor untuk memastikan apakah sel telur dapat tumbuh dengan normal. Setelah sel telur matang, maka sel telur akan diambil setelah dilakukan injeksi Human Chorionic Gonatropin (HCG). Sel telur kemudian dipantau perkembangannya. Jika sudah berkembang baik, maka embrio ini siap dipindahkan kembali ke dalam rahim. 

Anda juga harus melewati 10 hari masa tunggu untuk melihat apakah embrio sudah tertanam di dalam rahim dan dapat berkembang dengan baik atau tidak. Agar program kehamilan metode IVF ini dapat berjalan lancar tanpa gagal, maka Anda harus tetap nyaman dan jangan sampai stress. 

Lamanya waktu yang dibutuhkan dalam menjalani program IVF ini tentu sangat menegangkan. Oleh karena itu agar waktu yang dijalani tidak terbuang sia-sia dan peluang kehamilan yang didapat dari program ini semakin besar, Anda bisa melakukan pemeriksaan secara rutin di Bocah Indonesia.

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Recent Post