Ini Dia Cara Menggunakan Kalkulator Zakat Excel

Ini Dia Cara Menggunakan Kalkulator Zakat Excel

Associated with

Ini Dia Cara Menggunakan Kalkulator Zakat Excel
Karena menunaikan zakat adalah hal yang wajib untuk dilakukan pada setahun sekali, maka dalam hal membayar zakat merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan untuk memenuhi rukun islam yang ke lima. Pembayaran zakat dilakukan untuk menyempurnakan ibadah puasanya selama ramadhan. Bagi Anda yang ingin menghitungkan perihal biaya zakat tanpa harus berkonsultasi kepada lembaga zakat, maka ada cara lain yang dapat untuk Anda lakukan dengan cara yang mudah dan juga praktis dan yang pasti dijamin pula kebenarannya.

Untuk menggunakan kalkulator zakat excel, cara yang dilakukan pun juga cukup mudah, Anda hanya cukup memasukan besarnya harta pada penghasilan Anda, secara otomatis maka akan muncul total zakat yang mana harus Anda keluarkan. Pada aplikasi penghitungan zakat menggunakan excel, sudah dirancang dengan memiliki kesamaan yang hampir mirip dengan kalkulator. Beginilah cara mengisi kalkulator zakat menggunakan excel:
  • Kolom A.
Merupakan ukuran nisab, harga beras yang sekarang, pendapatan dan jasa total pada pendapatan, jumlah zakat yang wajib ditunaikan, nisab pendapatan serta pada akar zakat.
  • Pada kolom B di sel B3
Masukan nilai serta ukuran nisab yaitu dengan 524 kilogram beras.
  • Pada sel B4.
Isilah harga beras yang sekarang.
  • Untuk sel B5.
Masukan rumus perkalian =B3*B4. Maka hasilnya adalah batas nisab.
  • Pada kolom B di sel B7 dan sel B8 boleh untuk dibiarkan kosong.
  • Sel B9.
Jumlah pendapatan dan juga jasa yaitu =B7+B8. Maka hasilnya akan menjadi total bersih pada pendapatan dan jasa.

Dalam hal melakukan perhitungan zakat pun sudah mulai dilakukan dengan cara yang mudah dengan proses yang cepat tanpa harus di diberi hidangan dengan proses yang rumit dan sulit. Tentu untuk hal ini lebih banyak orang yang tertarik melakukan perhitungan menggunakan kalkulator excel dalam hal memperhitungkan jumlah tanggungan zakat yang pasti dengan perhitungan yang tepat dan juga benar. Dengan begitu maka Anda pun tidak akan membuang-buang waktu untuk melakukan konsultasi pada lembaga zakat atau pada pengurus zakat yang ada di sekitaran Anda. Hanya dengan kalkulator perhitungan, maka Anda pun juga memiliki pandangan berapa tanggungan zakat yang harus Anda bayarkan.

Dalam hal membayar zakat memanglah hukumnya wajib bagi setiap orang hidup di dunia, dengan begitu dalam hal membayar zakat pun juga haruslah dilakukan dengan cara yang benar serta perhitungan yang tepat, karena apabila tidak sesuai dengan beban zakat yang ditangguhkan maka hal tersebut pun juga akan mengurangi pahala Anda. Sehingga apabila Anda masih mengalami kesulitan dalam hal menghitung biaya zakat menggunakan kalkulator excel yang ada di atas, maka alangkah baiknya jika Anda mengkonsultasikan kepada lembaga kepengurusan zakat.

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Recent Post