Jangan Lupa Cek 3 Komponen Berikut Ketika Beli Toyota Vios Bekas

Jangan Lupa Cek 3 Komponen Berikut Ketika Beli Toyota Vios Bekas

Associated with

 

Harga dan Promo Toyota Vios 2020 - Simulasi Kredit & Cicilan ...

 

Mobil sedan andalan dari Toyota yang bisa Anda temukan di pasaran yaitu Toyota Vios. Jika Anda ingin beli Toyota maka mobil Toyota Vios bekas menjadi mobil yang paling direkomendasikan. Bagaimana tidak? Mobil Toyota Vios mempunyai mobil dengan berkode 1NZ-FE yang sudah terkenal handal. Untuk mobil Vios yang menggunakan mesin inilah keluaran tahun 2016 dan paling direkomendasikan.

 

Perlu diketahui dengan baik bahwa untuk Toyota Vios telah mempertahankan mesin 1NZ VE yaitu selama 13 tahun lamanya. Tentunya hal ini tidak ada alasan khusus karena memang untuk mesin yang dimiliki oleh Toyota Vios termasuk sebagai mesin yang paling bandel dibandingkan dengan mesin yang lainnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa mesin yang dimiliki oleh Toyota Vios memang sangat bandel dan memiliki durability yang sangat baik.

 

Pada saat Anda beli Toyota Vios dalam kondisi bekas maka ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan, khususnya pada bagian 3 komponen penting yang ada di bawah ini: 

  1. MAF atau Mass Airflow Sensors

MAF adalah salah satu jenis komponen mesin yang diharuskan untuk memperoleh perhatian secara khusus. Hal ini dikarenakan MAF mempunyai fungsi sebagai pengukur jumlah maupun kepadatan udara yang sudah masuk ke dalam mesin Vios. Apabila bagian ini mengalami masalah, maka sensor bisa menimbulkan gejala tertentu. 

 

Misalnya seperti adanya indikator lampu check engine yang menyala, putaran idle kasar, mesin yang tersendat maupun mesin mengalami perputaran yang berubah secara tiba-tiba. Untuk solusi yang dilakukan ada dua cara yaitu yang pertama dengan cara membersihkan bagian MAF. 

 

Akan tetapi apabila bagian ini mengalami kerusakan maka Anda harus terpaksa melakukan penggantian yang baru. Untuk mengetahui kondisi MAF yang sebenarnya Anda bisa mengkonsultasikannya kepada Auto2000.

 

Harga Toyota Vios Terbaru Mei, 2020

  1. Sensor Oksigen

Sensor oksigen adalah sensor yang mempunyai fungsi sebagai pemantau dari emisi gas buang maupun pembakaran yang terdapat pada mesin dengan cara menghitungkan jumlah oksigen yang terdapat pada gas buang. Permasalahan pada bagian sensor oksigen bisa ditandai pada beberapa indikator tertentu. Seperti indikator check engine yang menyala, mesin lebih mudah mati daripada biasanya, serta adanya mesin yang tersendat ketika sedang berputar.

 

Ada beberapa penyebabnya, misalnya dari penggunaan bahan bakar yang tidak sesuai pada spesifikasi mesin, adanya penggunaan aditif bahan bakar yang secara berlebihan. Bisa juga karena kabel sensor yang mengalami kerusakan aki, penggunaan yang terlalu lama atau karena usia. Apabila sensor oksigen mengalami permasalahan dan tidak dapat diperbaiki maka Anda harus mengganti bagian sensor oksigen yang baru.

 

  1. Kaki-kaki

Calon pembeli mobil Vios bekas harus memperhatikan kaki-kaki sebelum beli mobil Toyota. Terlebih lagi untuk pengguna mobil yang sering kali melalui jalanan rusak maupun membawa beban yang berlebih, maka bagian mobil yang rentan terhadap kerusakan yaitu bagian kaki-kaki. Anda harus melakukan pengecekan pada saat ingin beli Toyota Vios. Untuk bisa memastikan bahwa bagian kaki-kaki masih berada dalam kondisi yang sehat.

 

Harga Toyota Vios 1.5 E MT & Spesifikasi Mei 2020 | Pricebook

Kerusakan pada mobil memang dianggap sebagai suatu hal yang wajar. Oleh karena itu saat beli mobil toyota bekas Anda selalu disarankan supaya lebih teliti dalam menentukan pilihan. Termasuk melakukan pengecekan pada beberapa komponen penting yang ada pada mobil. Untuk kerusakan pada beberapa komponen di atas pada mobil Vios biasanya disebabkan karena faktor pemakaian yang tidak sesuai dengan anjuran Auto 2000. Ingin tahu tips penting lainnya? Bisa kunjungi auto2000 ya.


This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Recent Post