Cari Pekerjaan di Kala Pandemi Covid19

Cari Pekerjaan di Kala Pandemi Covid19

Associated with

Berkat Jasa Agen Perekrutan Bisa Mendapatkan Pekerjaan di Kala Pandemi Covid19

Berkat kontak mereka yang tersebar luas, agen perekrutan menawarkan lulusan SMA, SMK, Sarjana , dapat akses ke sejumlah Perusahaan dan lowongan kerja yang eksklusif - mudah mendaftar ke salah satu bisa menjadi tiket Anda untuk tawaran pekerjaan

Cari Pekerjaan di Kala Pandemi Covid19

Jika Anda telah memulai pencarian kerja pascasarjana Anda, Anda akan tahu bahwa mengidentifikasi lowongan kerja yang sesuai, mengirimkan aplikasi lamaran dan mempersiapkan wawancara dapat menjadi proses yang panjang. Mungkin juga sulit untuk tetap termotivasi jika Anda mendapatkan penolakan, atau berjuang untuk menemukan kerja yang sesuai dengan skill Anda.

Dengan bergabung dengan agen perekrutan dapat membantu Anda lebih mudah menemukan pekerjaan. Mudah digunakan dan bebas mencari sesuai skill, mudah terhubung dengan baik dengan Perusahaan dan karyawan di semua industri pekerjaan dan dapat menawarkan saran karir yang konstruktif.

Apa itu agen perekrutan?

Atau dikenal sebagai agen ketenagakerjaan, agen perekrutan bertindak sebagai perantara antara pencari kerja dan pengusaha. Mereka bekerja atas nama majikan untuk menemukan kandidat yang cocok untuk mengisi kekosongan. Banyak majikan menggunakannya, dan mendaftar kadang-kadang akan memberi Anda akses ke pekerjaan yang tidak diiklankan di tempat lain.

Ketika majikan perlu mempekerjakan seseorang, itu menyediakan agen dengan deskripsi pekerjaan. Agensi kemudian menggunakan deskripsi ini untuk mencari kumpulan CV dalam database-nya untuk mencocokkan pencari kerja dengan lowongan. Atau, mereka memposting iklan lowongan kerja secara online untuk menarik pelamar - sebelum menyusun daftar pendek. Majikan kemudian akan memilih kandidat pilihannya dari daftar pendek ini, dan meminta agensi untuk mengkoordinasikan wawancara.

Haruskah saya menggunakan agen perekrutan?

Selain fungsi dasar mereka mencocokkan Anda dengan pekerjaan yang sesuai, ada banyak manfaat untuk menggunakan agensi. Misalnya, agen sektor spesialis memiliki pengetahuan yang kuat tentang industri mereka dan dapat memberi tahu Anda tentang cara terbaik untuk masuk ke dalam karier tertentu.

Mereka terhubung dengan baik, yang berarti bahwa selain diajukan untuk lowongan kerja, CV Anda dapat dikirim secara spekulatif ke berbagai majikan. Agensi juga akan dapat membantu Anda meningkatkan CV dan surat lamaran Anda dan memberi Anda tips tentang teknik wawancara. Jika Anda diajukan untuk pekerjaan tetapi tidak mendapatkannya, agensi biasanya akan memberikan umpan balik yang konstruktif.

Jangan lupa meskipun, lembaga bekerja untuk majikan - bukan untuk Anda. Anda harus mengajukan pertanyaan tentang peluang apa pun yang mereka sajikan, karena persyaratan mereka untuk merekomendasikan sejumlah kandidat tertentu untuk setiap peran berarti mereka mungkin tidak cocok dengan Anda terhadap kriteria pekerjaan. Percayai naluri Anda dan jujur jika Anda percaya bahwa peran itu tidak cocok.

Cobalah untuk tidak hanya mengandalkan agensi. Anda dapat menerapkan secara spekulatif ke perusahaan tempat Anda ingin bekerja, menggunakan media sosial untuk membangun kontak dan terhubung dengan perusahaan, atau mencari pekerjaan lulusan.

Bagaimana cara menemukan agen perekrutan lulusan?

Agensi yang lebih besar, seperti WEGOTTHIS, merekrut secara nasional dan di berbagai industri, menjadikannya titik awal yang bagus. Anda juga akan menemukan agensi yang mencakup area geografis tertentu yang Anda minati, dan agensi dengan keahlian di sektor pilihan Anda - mereka akan memiliki pengetahuan industri yang hebat dan klien yang relevan. Cari tahu majikan mana yang biasanya ditangani agensi ini dan berapa banyak lowongan yang mereka miliki di bidang Anda.

Periksa bahwa setiap agensi yang Anda ikuti adalah anggota badan profesional industri, Konfederasi Perekrutan & Ketenagakerjaan - dan selalu ingat bahwa agensi dibayar oleh majikan untuk menemukan kandidat, jadi Anda tidak perlu membayar untuk mendaftar dengan satu.

Anda dapat menggunakan sumber daya berikut untuk menemukan agen perekrutan lulusan:

Tempat Akses

Badan Pusat

CV-Perpustakaan

Ikan Jobs

Jobsreet

JobDB

JobID

Indeed

Linkedin

Bagaimana cara bergabung dengan agensi?

Lakukan kontak awal melalui telepon atau kirim CV dan surat lamaran melalui email. Jelaskan jenis posisi yang Anda cari dan berikan gambaran tentang keterampilan dan kualifikasi Anda. Anda dapat menghubungi agen perekrutan segera setelah mengirimkan email Anda untuk mengonfirmasi bahwa mereka telah menerimanya.

Anda biasanya akan diminta untuk membuat janji untuk wawancara informal, secara pribadi, untuk menilai situasi Anda dan mendiskusikan rencana karir Anda - meskipun banyak juga akan memungkinkan Anda untuk masuk dan mendaftar. Membuat kesan pertama yang baik sangat penting, jadi bertindak dan berpakaian profesional.

Beberapa agen pekerjaan mungkin meminta Anda duduk tes keterampilan untuk menentukan tingkat ejaan dan melek IT. Jika agensi merasa bahwa mereka akan dapat membantu Anda dalam pencarian Anda, rincian Anda akan ditambahkan ke database kandidat mereka dan mereka akan menghubungi ketika lowongan yang sesuai muncul.

Tetap berhubungan secara teratur dan menjaga hubungan yang baik dengan konsultan perekrutan yang ditugaskan. Bertindak atas saran mereka - mereka tahu apa yang dicari majikan. Menerima wawancara kecuali Anda memiliki alasan kuat untuk tidak, dan meminta umpan balik dari konsultan Anda setelah masing-masing. Jika Anda menggunakan agensi untuk menemukan pekerjaan sementara, terima tawaran pekerjaan yang wajar karena ini memberi Anda kesempatan untuk menunjukkan bahwa Anda dapat memenuhi kebutuhan majikan.

Beri tahu agen perekrutan ketika Anda tidak lagi ingin berada di buku mereka, jika tidak, mereka akan terus menghubungi Anda setelah pencarian pekerjaan Anda berakhir.

Haruskah saya bergabung dengan lebih dari satu agen pekerjaan?

Anda dapat mendaftar dengan agen perekrutan sebanyak yang Anda inginkan. Namun, jangan mendaftar hanya demi itu - Anda berisiko membuat pencarian kerja Anda terlihat tidak profesional, karena beberapa agensi mungkin menyarankan Anda untuk lowongan yang sama dan majikan tidak akan tahu siapa yang mewakili Anda.

Pastikan setiap agensi yang Anda mendaftar memberi tahu Anda setiap kali mereka mengajukan anda untuk pekerjaan. Memilih untuk bekerja dengan beberapa agensi tertentu akan memastikan pencarian kerja Anda terfokus, dan Anda tidak menerima panggilan spam dan email yang berkaitan dengan lowongan yang tidak sesuai.

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Recent Post