Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini Untuk Diterapkan

Pentingnya Pendidikan Anak

Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini 

Pendidikan merupakan sebuah aset yang sangat penting dalam kemajuan sebuah bangsa. Maka dari itu setiap warga negara pun sangat penting untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Nah, pendidikan anak usia dini atau yang biasa disebutnya sebagai PAUD juga merupakan salah satu jenjang pendidikan yang penting untuk didapatkan oleh anak-anak. Walaupun memang bisa dikatakan PAUD merupakan pendidikan non formal, tidak seperti pendidikan dasar, akan tetapi tujuan besar dari pemberian pendidikan untuk anak pada rentang usia 3 sampai dengan 5 tahun itulah yang menjadikan kenapa PAUD sangat penting. Sementara itu, kita mengetahui bahwa anak jelasnya merupakan hal yang sangat penting untuk semua orang tua. Orang tua jelasnya punya harapan-harapan baik untuk dapat diwujudkan secara sempurna oleh sang buah hati. Sehingga memang pendidikan adalah salah satu langkah untuk membawa anak mengenal arah kemajuannya di masa berikutnya.

pendidikan anak parenting club
Pentingnya pendidikan anak usia dini juga bisa diperhatikan dari sebuah penelitian yang menerangkan bahwa sekitar 50 persen kapabilitas kecerdasan orang dewasa itu sudah terjadi saat masih di masa anak-anak yakni sekitar usia 4 tahun. Sekitar 80 persen telah terjadi perkembangan yang pesat pada jaringan otak saat anak menginjak usia 8 tahun serta mencapai puncaknya saat berusia 18 tahun. Setelah itu kemudian dilakukan perbaikan nutrisi sangat kecil kemungkinan bisa perpengaruh pada perkembangan kognitif. Dilihat dari situ saja bisa ditarik kesimpulannya bahwa perkembangan yang terjadi dalam waktu 4 tahun awal kelahiran sama pentingnya dengan perkembangan yang terjadi dalam masa 14 tahun selanjutnya. Maka dari itulah di masa masih berusia 3-5 tahun menjadi masa emas anak-anak, yang mana perkembangan yang didapatkan sangatlah mempengaruhi di masa yang akan datang sampai dengan dewasa.
Masa emas ini datangnya tidak perulang kali. Oleh seba itu orang tua sangat berperan penting untuk memastikan si kecil pada usia tersebur bisa menerima pendidikan anak usia dini. PAUD akan memberikan persiapan pada anak untuk menghadapi masa-masa berikutnya menjadi pendidikan yang sangat penting karena perkembangan mental anak-anak terjadi pada saat dirinya menerima pendidikan. Dengan begitu, kita tak dapat pungkiri bahwa memang PAUD adalah jenjang pendidikan yang sangat penting diperoleh semua anak.
Nah, Pada sisi lain selain pendidikan, orang tua juga tidak boleh melupakan bahwa kesehatan anak juga sama pentingnya untuk dijaga. Tidak terkecuali kesehatan kulitnya. Dalam hal penggunaan produk kosmetika untuk merawat kulit si kecil, pilihlah produk yang khusus untuk kulit si kecil seperti rangkaian produk dari Zwitsal yang sudah dipercaya oleh banyak masyarakat dalam menjaga kesehatan kulit bayi maupun anak-anak.

Posting Komentar