7 Tempat Wisata Terkenal Angker di Indonesia

Jangan ragukan pesona wisata di Indonesia. Indonesia memiliki pesona wisata yang tidak tertandingi. Pesona wisata di Indonesia tidak hanya berasal dari keindahan alam. Indonesia juga memiliki tempat wisata yang angker. Suasana yang mistis dan mencekam akan dirasakan begitu melangkahkan kaki di tempat-tempat tersebut. Mau tahu apa saja tempat wisata angker yang ada di Indonesia? Simak ulasannya di bawah ini.

Lawang Sewu

Lawang Sewu adalah tempat wisata yang angker namun banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Lawang Sewu berada di jantung kota Semarang. Bangunan Lawang Sewu memiliki desain arsitektur khas Belanda yang megah dan kokoh. Dulunya Lawang Sewu digunakan sebagai gedung pemerintahan.

Terowongan Kasablanka

Terowongan Kasablanka
Terowongan Kasablanka yang ada di Jakarta terkenal dengan lalu lintasnya yang padat pada pagi dan sore hari. Selain itu, Terowongan Kasablanka menyimpan kisah misteri yang mana selalu sering terjadi kecelakaan dulunya. Padahal Terowongan Kasablanka yang panjangnya 8 kilometer adalah jalan yang lurus. Oleh karena itu, seluruh kendaraan yang melintas di Terowongan Kasablanka harus klakson terlebih dulu.

Stasiun Bintaro
Walau masih difungsikan, Stasiun Bintaro menyimpan kisah misteri yang berasal dari kecelakaan kereta yang pernah terjadi. Kecelakaan kereta yang terjadi di Stasiun Bintaro adalah kecelakaan kereta terparah dalam sejarah perkeretaapian Indonesia karena menimbulkan banyak korban jiwa. Di malam hari sering terdengar suara rintihan dan tercium bau amis.

Gua Jepang
Gua Jepang

Gua Jepang yang berada di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah adalah gua bekas penjajahan Jepang yang sekarang difungsikan sebagai tempat wisata. Gua yang berada di bawah perkebunan teh memiliki lorong panjang dan ruang-ruang yang dulunya digunakan untuk tempat penyiksaan dan penjara. 


Pantai Parangkusumo

Pantai Parangkusumo


Pantai Parangkusumo yang ada di Yogyakarta termasuk salah satu tempat wisata yang menyeramkan di Indonesia. Pantai yang berada di pesisir selatan pulau Jawa adalah pintu gerbang menuju Keraton Laut Selatan yang dikuasai oleh Nyi Roro Kodul. Konon, jika memakai pakaian berwarna hijau di pantai ini akan diseret oleh ombak ke kerajaan gaib di laut selatan.
Lubang Buaya

Lubang Buaya
Lubang Buaya yang berada di daerah Cipayung, Jakarta Timur adalah tempat bersejarah di Indonesia. Namun, tempat ini tergolong menyeramkan karena Lubang Buaya adalah lokasi penyiksaan korban G30SPKI.

Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta

Di siang hari Keraton Yogyakarta tidaklah menyeramkan. Namun, di malam hari suasana mistis mulai terasa di seluruh penjuru Keraton Yogyakarta. Konon, ada banyak makhluk halus yang menjadi penjaga benda-benda pusaka di Keraton Yogyakarta.

Walau sudah terkenal dengan keangkerannya, tujuh tempat wisata di atas selalu saja ramai dikunjungi para wisatawan yang ingin menguji adrenalin. Apakah kamu tertarik menguji adrenalinmu di tempat-tempat tersebut?

Posting Komentar