Toyota All New Agya - KABARWARAS class='index' itemscope='' itemtype='http://schema.org/WebPage'>
Toyota All New Agya

Toyota All New Agya

Associated with



Review Mobil Toyota Agya New 2020
Siapa yang tidak tahu dengan produsen otomotif asal negeri sakura ini. Toyota merupakan salah satu brand ternama di Indonesia. Popularitas Toyota mengungguli rival sesama produsen Jepang lainnya. Terbukti Toyota memiliki catatan nilai penjualan tertinggi. Di tahun 2017, Toyota telah memperkenalkan Toyota Agya 2020 yang merupakan perkembangan dari versi sebelumnya. Dalam review mobil Toyota Agya New kali ini akan ada beberapa deskripsi serta ulasan dari fitur yang digulirkan Toyota pada mobil yang satu ini. Apa saja fitur yang ada di versi Agya kali ini? Simak review dan spesifikasinya di bawah ini.





Toyota All New Agya merah2
Jenis Mesin dan Kapasitas Mesin Toyota Agya 2019

Toyota Agya versi 2019 kini hadir dengan polesan mesin yang lebih mumpuni meskipun termasuk golongan mobil menengah kebawah. Mesin yang disematkan di Toyota Agya adalah tipe K12M dengan berbagai varian spoiler dan desain yang trendy. Mesin ini memiliki kapasitas sebesar 1197cc yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 60 hingga 90 horsepower. Tentunya ini merupakan peningkatan dari versi sebelumnya dimana tenaga yang dihasilkan hanya berkisar 66 horsepower.


Mesin 1 KR-VE DOHC VVT-i, 5 speed yang dapat menghasilkan daya maksimum 67 ps/6000 rpm, torsi maksimum 9.1 kgm/4400 rpm, menggunakan Electronic fuel injection. Tidak hanya itu, velg juga dilengkapi pada beberapa tipe mesin Agya. Meskipun bukan tergolong model high end, mesin yang diusung Toyota Agya sudah cukup mumpuni untuk keperluan domestik.Desain Toyota Agya 2020 tidak terlalu jauh berbeda dari desain sebelumnya namun secara keseluruhan desain terbaru ini tampak jauh lebih sporty dan trendy. Desain Front Grill yang terlihat jauh lebih aerodinamis untuk varian TRD. Bumper yang lebih sporty dan lebih keren.


Lampu depan yang dilengkapi LED membuat tampilan lebih gahar. Tambahan Spoiler belakang untuk varian TRD yang dilengkapi lampu berhenti untuk pengemudi tampak sporty namun aman. indikator belok pada spion untuk membantu agar lebih terlihat. Velg Two Tone yang menambah tampilan gahar kepada mobil, tersedia untuk varian 1.2 TRD & 1.2 G. Toyota Agya 2019 ini memiliki dimensi panjang 3660 mm, lebar 1600 mm dan tinggi 1520 mm. Di jalanan kota memang cocok dengan ukuran yang kecil membuat mobil lebih lincah.


Desain Interior Toyota Agya 2019
Tak hanya eksterior yang mengalami peningkatan, interior dari Toyota Agya 2019 juga mengalami peningkatan terutama pada mutu dari interior agar tidak terkesan murahan. Meskipun tak terbuat dari leather, kursi penumpang di desain menjadi lebih nyaman dan terlihat premium. Kapasitas penumpang mobil ini sendiri ada sekitar 4 hingga 5 penumpang. Dasbor mobil ini bisa dibilang sangat minimalis apalagi tak banyak gadget tambahan yang disematkan. Namun tak usah khawatir, untuk fitur navigasi dan infotainment dasar, dengan 2 DIN head unit dan sistem ac manual Toyota Agya sudah cocok dijadikan mobil pribadi yang ringan dan minimalis. Toyota Agya 2019 ter lengkapi dengan sound system yang dapat terkoneksi dengan bluetooth, dan dapat diatur juga dengan fitur Audio Steering Switch (Available for 1.2 TRD & 1.2 G)


Keamanan dan keselamatan
Walaupun Toyota Agya ditawarkan dengan yang yang cukup murah namun dalam segi keamanan dan keselamatan Toyota tidak menyampingkannya. Di dalam Toyota Agya ini terpasangkan fitur keselamatan seperti:
1.) Sabuk pengaman pada setiap sisi penumpang
2.) Sensor dan indikator sabuk pengaman
3.) Airbag di sisi penumpang depan dan pengemudi yang keluar terjadinya hantaman terhadap badan mobil
4.) Lampu hazard yang terletak strategis dari pengemudi
5.) Isofix untuk mengamankan tempat duduk bayi
6.) Side Impact Beam untuk melindungi dari hantaman samping
Harga dan Tanggal Rilis Toyota Agya 2019
Untuk sektor pasar sendiri, Toyota Agya ditujukan untuk kalangan menengah dan merupakan salah satu lineup termurah Toyota. Harga yang dipasang memang cukup murah dengan harga di bawah dua ratus juta tentunya mobil yang satu ini sangat terjangkau untuk kantong kelas menengah di Indonesia. Tak hanya itu, Toyota sebisa mungkin mendesain Agya 2019 agar tidak terlihat murahan tanpa meninggalkan kesan minimalistik dan simpel seperti yang selalu diusung Toyota Agya versi sebelumnya.


Sedangkan untuk tanggal rilis, Toyota Agya 2019 sudah diperkenalkan semenjak pertengahan 2017 dan baru pada akhir 2017 mobil telah dirilis ke pasaran. Untuk bisa mendapatkan jenis mobil ini bisa datang ke dealer Toyota Auto2000 terdekat di kota Anda. Itulah review mobil Toyota Agya New terkini lengkap dengan spesifikasi dan juga perbandingan dengan mobil ini.

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Recent Post