Manfaat Sarapan Dan Segelas Susu Untuk Anak

Manfaat Sarapan Dan Segelas Susu Untuk Anak

Associated with




Tak sedikit anak yang sulit sekali untuk diajak sarapan. Mereka beralasan belum lapar, masih mengantuk, atau tidak berselera. Padahal, sarapan ini sangat baik untuk dilakukan karena memiliki banyak manfaat. Saat anak sudah mulai menginjak usia 1 tahun, membiasakannya untuk sarapan sangatlah penting. Susu formula sebagai susu pertumbuhan juga wajib diberikan setiap pagi setelah sarapan. Lebih baik jangan memberikan susu sebelum sarapan karena dlkhawatirkan anak kenyang akibat susu dan tidak mau makan.

Sarapan sangatlah bermanfaat sebagai sumber tenaga. Anak – anak sering kali memiliki banyak kegiatan main diluar atau ditambah sekolah jika sudah memasui usia sekolah. Tenaga ini tentu sangat dibutuhkan dan dengan sarapan, sumber tenaga menjadi terpenuhi. Selain itu, sarapan juga sangat baik untuk meningkatkan konsentrasi anak. Terutama saat anak sudah sekolah, maka ia butuh konsentrasi baik untuk dapat menyerap pelajaran. Dengan sarapan, konsentrasi menjadi bagus dan anak bisa tumbuh dengan cerdas.

Karena itulah, meskipun anak masih berusia 1 tahun, membiasakan untuk sarapan di pagi hari sangatlah penting. Walaupun sering kali anak menolak makan, tetaplah berusaha dengan sabar agar anak mau makan dan juga tetap berikan susu sapi formula untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan otaknya. Berikan menu sarapan yang sehat dan bervariasi agar anak juga tidak mudah bosan.

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Recent Post