7 Tempat Wisata Populer di Pemalang Jawa Tengah

7 Tempat Wisata Populer di Pemalang Jawa Tengah

Associated with

Pemalang adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang berada di antara Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Tegal. Kabupaten Pemalang memiliki topografi yang terdiri dari daerah pesisir dan pegunungan. Ada banyak tempat wisata dengan panorama alam yang indah yang bisa dikunjungi di Pemalang.
Di bawah ini ada tujuh tempat wisata di Pemalang yang tidak boleh terlewatkan saat mengunjungi kabupaten ini.
Curug Sibedil

Curug Sibedil adalah air terjun di Pemalang dengan panorama alam yang indah. Curuh Sibedil dikelilingi oleh hutan yang masih asri dan lebat. Sehingga, udara yang sejuk dan bebas polusi bisa dirasakan di Curug Sibedil. Alasan mengapa air terjun ini dinamakan Curug SIbedil karena bebatuan yang mengelilingi air terjun bentuknya menyerupai bedil atau senapan. Curug Sibedil berada di Desa Sima, Kecamatan Moga.
Curug Bengkawah
 Curug Bengkawah
Curug Bengkawah adalah objek wisata di Pemalang yang jarang dijamah oleh para wisatawan. Hal ini dikarenakan lokasinya yang kurang strategis dan medannya sulit untuk dilalui. Namun, Curug Bengkawah memiliki air terjun yang indah dengan ciri khas air terjun yang terbelah dua dan dipisahkan oleh batu. Curug Bengkawah berada di Desa Sikasut, Kecamatan Belik.
Curug Duwur
 Curug Duwur
Curug Duwur berlokasi di Desa Karang Pucung, Kecamatan Bantarbolang. Curug Duwur belum begitu dikenal oleh masyarakat. Akan tetapi, air terjun di Curug Duwur memiliki keindahan yang tidak kalah dari curug lain. Air terjun di Curug Duwur termasuk tinggi dan besar. Di bawah air terjunnya terdapat kolam dengan air yang jernih dan dingin.
Pantai Widuri

Pantai Widuri yang berada di Desa Widuri adalah objek wisata yang paling terkenal di Kabupaten Pemalang. Pantai ini berada di lokasi yang strategis dan bisa diakses dengan mudah. Pemandangan Pantai Widuri yang cantik menjadi daya tarik bagi wisatawan. Pantai Widuri juga dilengkapi dengan kolam renang, panggung hiburan, playground, dan lapangan tenis.
Telaga Silanting
Telaga Silanting yang berada di Desa Sikasus, Kecamatan Belik adalah danau yang dikelilingi oleh bukit dan sawah. Perpaduan dari bukit dan sawah yang mengelilingi Telaga Silanting menciptakan keindahan alam yang tidak tertandingi.

Hutan Mangrove Mojo

Pemalang memiliki hutan mangrove yang berada di Desa Mojo, Kecamatan Ulujami. Luas hutan mangrove yang ada di Desa Mojo adalah 2350 hektar yang dibagi menjadi tambak ikan seluas 1940 hektar dan hamparan bakau seluas 410 hektar.
Mata Air Moga
Pemalang berada di daerah pegunungan yang menyebabkan munculnya banyak mata air, salah satunya wisata Mata Air Moga yang berada di Desa Banyumudal, Kecamatan Moga Pemalang. Wisata Mata Air Mogo ini ramai pengunjung apalagi jika datang libur Lebaran, maka pengunjung sangat ramai. Pemandian Moga Indah ini cocok untuk liburan keluarga.

Demikianlah Infomasi 7 Tempat Wisata Populer di Pemalang Jawa Tengah wajib Anda ketahui, sebenarnya masih ada banyak tempat indah di Pemalang yang bisa dikunjungi. Selamat bereksplorasi.

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Recent Post