Memperhatikan Usia Kehamilan Sejak Dini Itu Sangat Penting


Usia Kehamilan Sejak Dini. Semua wanita pasti ingin melahirkan buah hatinya secara sempurna tepat dengan usia kehamilan sejak dini pada umumnya. Pada usia 9 bulan, perkembangan bayi telah sempurna. Baik dari berat badan maupun organ tubuh lainnya.

Agar bayi dalam kandungan Anda berkembang dengan baik cobalah ntuk selalu melakukan pemeriksaan kehamilan Anda pada dokter. Kegiatan konsultasi dengan bidan atau dokter kandungan dapat Anda lakukan secara berkala. Dengan pemeriksaan berkala, Anda dapat mengungkapkan keluhan yang dirasakan dan mencari tahu mengenai hal-hal yang sebaiknya dilakukan selama kehamilan. Setiap ibu hamil, larangan dan saran yang diberikan oleh dokter tidaklah sama. Oleh sebab itu, jangan hanya menuruti saran dari orang lain, tetapi juga perlu untuk mencari informasi sendiri agar lebih akurat.

Selain berkonsultasi, Anda juga harus memberikan nutrisi yang berkualitas untuk janin dan diri Anda sendiri pada usia kehamilan. Apabila Anda mengalami susah makan, sebaiknya mencoba untuk memilih minuman yang bernutrisi. Hal ini bertujuan agar janin dalam kandungan Anda tetap mendapat gizi. Salah satu alternatif minuman yang dapat Anda pilih pada masa kehamilan adalah susu. Produk WYETH selalu konsisten untuk memberikan nutrisi agar tumbuh kembang otak anak menjadi lebih baik.

Perlu Anda ketahui pada masa kehamilan 40 minggu bayi siap untuk melihat dunia luar. Ia telah memiliki kelengkapan pada dirinya untuk bertahan hidup, memperoleh makanan secara langsung tidaklagi menghisap nutrisi dari ibu seperti dalam kandungan. Pada usia kehamilan minggu terakhir ini, berat badan akan sedikit bertambah jika dibandingkanpertambahan pada minggu-minggu sebelumnya. Cairan ketuban akan semakin berkurang sejak hamil usia 37 minggu. Anda akan lebih sering merasakan kontraksi meskipun hanya sebentar.

Dengan bertambahnya usia kehamilan, tubuh akan mempersiapkan persalinan ditandai dengan merenggangnya leher rahim biasanya diikuti pelepasan lendir. Jika selama kehamilan lendir berfungsi untuk menutupi jalan lahir agar bakteri tidak masuk, maka saat akhir kehamilan inilah kelendir tersebut akan keluar. Hal ini merupakan tanda kelahiran akan berlangsung dalam waktu dekat. Oleh karena itu, segeralah konsultasi dengan dokter.

Posting Komentar