15 Persiapan Sebelum Mudik Lebaran 2020

15 Persiapan Sebelum Mudik Lebaran 2020

Associated with

15 Persiapan Sebelum Mudik Lebaran 2020

KabarWaras.com – Mudik lebaran 2020, mudik lebaran di tahun 2020 ini tampaknya akan lebih ramai dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena semakin banyak pengguna kendaraan, dari mulai kendaraan Mobil, motor, dan kendaraan lainya.

Mudik lebaran sudah menjadi tradisi bagi semua masyarakat yang ingin merayakan lebaran bersama teman-teman, maupun keluarga masing-masing, tak heran jika menjelang mudik lebaran semua jalan raya arah ke Jawa barat, Jawa Tengah di padati kendaraan roda 4 maupun roda 2, khususnya jalan pantura yang di penuhi dengan kendaraan Mobil, khususnya Mobil Toyota yang kini menjadi mobil yang paling banyak di pakai untuk mudik, karena mobil Toyota sangat efisien, irit bahan bakar, harga terjangkau, dan cocok untuk perjalanan mudik lebaran di tahun 2020 ini.

Nah sebelum Anda merencanakan untuk pergi mudik lebaran, alangkah baiknya Anda mempersiapkan terlebih dahulu apa saja yang ingin Anda bawa, agar nanti tidak merasa ketinggalan barang kesayangan Anda. Berikut persiapan mudik lebaran 2020:

Merencanakan / membuat catatan apa saja yang ingin Anda bawa, agar Anda tidak lupa

Berdoa sebelum melakukan perjalanan

Siapkan barang-barang Anda terlebih dahulu seperti : Surat kendaraan, SIM,STNK, KTP, kartu2 penting lainya, kemudian

Siapkan baju yang Anda sukai,

Siapkan Alat-alat kesehatan, maupun obat jika dibutuhkan

Siapakan peralatan & kebutuhan untuk Mandi, karena itu sangat penting jika berhenti di rest area tidak perlu membeli lagi

Membawa makanan & cemilan ketika di perjalanan pasti Anda sangat membutuhkan itu, karena dijalan pasti kena macet

Jangan lupa bawa alat komunikasi, HP, headset, powerbank , cesan dll

Sebelum mudik, pastikan rumah, kontrakan harus di kunci double, dan pastikan arus listrik di matikan, alat2 dapur kompor, setrika lampu rumah didalam di matikan, tapi lampu rumah di luar tetap harus terang, karena agar bisa terlihat dari luar bahwa rumah tetap terlihat terang, jangan lupa kunci double kendaraan bermotor Anda jika motor tidak dibawah mudik.

Cek fisik kendaraan Anda, dari mulai ban mobil, ban motor, mesin, OLI, kalau bisa kendaraan Anda di servis terlebih dahulu, agar di jalan bisa lancar, tidak mogok dijalan, pastikan bahan bakar di isi penuh, bawa perlengkapan kendaraan, jas hujan, alat-alat kendaraan seperti obeng, kunci L, dll

Membawa uang receh, karena buat bayar parkir maupun buat biaya menyebrang jalan, ke toilet umum, dll

Pastikan kondisi badan kita dalam keadaan fit, jadi bisa siap untuk mudik menggunakan kendaraan pribadi

Jangan terlalu buru2 ketika sedang mengendarai, tetap harus hati-hati, sabar dan fokus pada perjalanan, jika mengantuk istirahat yang cukup.

Cari jalan yang tidak terlalu macet, bisa menggunakan metode google map, sehingga bisa tahu lokasi mana yang macetnya panjang.

Jangan lupa ucapkan kata-kata syukur puji Tuhan bisa merayakan hari Raya Idul Fitri 2020 bersama keluarga maupun kerabat & tetangga-tetangga, dll.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, jika Anda menyukai artikel ini , boleh di share ke teman-temannya, semoga bermanfaat untuk Anda.

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Recent Post