8 Fungsi dari Fitur Hyundai SmartSense yang Canggih

Hyundai Creta 2022

Mencari mobil impian? Hyundai Creta bisa menjadi jawabannya. Fitur Hyundai Smartsense dan Bluelink menjadi teknologi terpasang pada mobil yang banyak dibicarakan. Hyundai Creta menjadi produk mobil yang happening saat ini. Bukan tanpa alasan, Hyundai hadir sebagai mobil dengan fitur modern yang canggih namun dijual dengan harga terjangkau.

Siapa yang tidak ingin memiliki mobil yang memberi jaminan keamanan dan keselamatan selama berkendara. Berasal dari perusahaan asal Korea Selatan, kini Hyundai diproduksi di pabrik Indonesia oleh PT Hyundai Motor Indonesia (HMID). Perusahaan otomotif tersebut bertekad menghadirkan mobil mewah dengan fitur canggih sebagai jaminan keselamatan. Dengan demikian fitur-fitur ini dibuat perusahaan dengan logo H miring ini sebagai bukti perhatian akan keselamatan konsumen.

Rangkuman Fitur Hyundai SmartSense

Diciptakan untuk membantu pengemudi selama berkendaraan menjadi tujuan fitur Hyundai SmartSense. Berbagai kelebihan fitur dengan teknologi modern yang diberikan dari jajaran mobil Hyundai menjadi alasan untuk memilikinya. Berikut fitur-fitur Hyundai SmartSense beserta kegunaannya:

Surround View Monitor

Pernah kesulitan ketika memarkir mobil atau melalui jalanan sempit sendirian? Terkadang Anda akan membutuhkan bantuan orang lain untuk memastikan posisi mobil untuk bisa memarkir atau melewati jalan dengan aman.

Dengan fitur surround view monitor pada jajaran mobil Hyundai ini, Anda bisa melakukannya dengan aman meskipun sendirian. Sebab pengemudi bisa melihat kondisi mobil dan seluruh sudut dengan kamera yang terpasang di depan, kanan, kiri dan belakang. Anda bisa memastikan posisi mobil aman melewati jalur tanpa keluar mobil.

Blind-Spot Collision -Avoidance Assist (BCA)

Fitur Hyundai SmartSense berikutnya berfungsi ketika mobil berada di parkiran paralel. Fungsi fitur BCA yakni untuk memonitor blind spot ketika akan keluar dari area parkir paralel. Mobil dapat mendeteksi jika ada mobil lain di sekitarnya.

Deteksi otomatis ini membuat pengendara akan mengetahui karena LED yang terpasang pada kaca spion akan menyala sebagai peringatan. Jika diperlukan mobil dapat melakukan pengereman otomatis dalam kondisi tertentu.

Blind-spot View Monitor (BVM)

Jika Anda termasuk pengendara yang sering lalai ketika berkendaraan, fitur Blind spot View Monitor ini dapat meningkatkan kewaspadaan Anda. Fitur ini cukup menarik dan inovatif yang dapat membantu pengemudi ketika akan berbelok maupun berpindah jalur.

Fitur ini bekerja dengan menampilkan video dalam panel cluster ketika lampu sein dinyalakan. Dengan demikian pengendara dapat lebih aman selama berkendaraan.

Forward-Collision-Avoidance Assist (FCA)

Menjaga jarak dengan kendaraan lain ketika mengemudi sebagai upaya menjaga keselamatan bersama. Beberapa kecelakaan terjadi karena pengendara tidak menghiraukan jarak, membuat kehilangan waktu melakukan pengereman. Dengan fitur Forward Collision Avoidance Assist ini membantu mencegah benturan semacam ini.

Kecanggihan fitur pada mobil Hyundai dapat memberi peringatan pada pengemudi jika sistem mendeteksi adanya risiko benturan. Misalkan ada kendaraan di depan yang melakukan pengereman tiba-tiba. Canggihnya lagi, jika peringatan tersebut dihiraukan pengemudi, sistem Hyundai akan melakukan pengereman otomatis.

Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA)

Sebagaimana niat Hyundai untuk menghadirkan mobil yang memberi jaminan keselamatan. Selanjutnya fitur yang memberi peringatan jika ada objek yang mendekat dari belakang ketika mobil berjalan mundur.

Fitur ini dibutuhkan ketika mobil berjalan mundur agar tidak terjadi benturan atau senggolan. Objek yang dideteksi bisa berupa kendaraan lain maupun manusia. Kegunaan fitur ini sangat dibutuhkan untuk keselamatan bersama.

Lane Following Assist (LFA)

Harus berkendaraan jarak jauh, membuat pengemudi lelah dan terkadang hilang fokus untuk sesaat. Mengatasi hal ini, fitur smart sense pada Hyundai menghadirkan inovasi melalui lane following assist. Fitur ini bekerja dengan melacak penanda garis jalur menggunakan komponen kamera depan.

Kamera di bagian depan mobil akan memberi informasi jalur dan sistem akan mendeteksi agar mobil tetap di jalur aman. Hal ini dapat menekan risiko kecelakaan karena kelalaian pengemudi. Namun demikian sebaiknya istirahat sejenak jika kelelahan.

Safe Exit Assist (SEA)

Ketika kendaraan berhenti di tepi jalan, sebaiknya berhati-hati saat akan membuka pintu. Beberapa kecelakaan terjadi karena kelalaian ketika membuka pintu mobil sedangkan ada kendaraan lain lewat.

Fitur safe exit assist berfungsi mendeteksi serta memberi peringatan dari belakang ketika penumpang akan membuka pintu belakang.

Lane Keeping Assist (LKA)

Terakhir ada fitur lane keeping assist yang bekerja untuk membaca tanda jalur yang umum berada di tepi jalan. Dengan bantuan komponen kamera, sistem akan memastikan mobil berjalan pada jalur yang benar.

Jika mobil berpindah jalur tanpa menyalakan lampu sein, sistem akan memberi peringatan pada pengemudi. Selanjutnya akan mengarahkan kembali pada jalur yang benar.

Beli Hyundai Creta di Blibli

Inovasi Hyundai Creta sejalan dengan semangat inovasi Blibli sebagai marketplace terpercaya di Indonesia. Jika Hyundai hadir dengan kecanggihan fitur Hyundai SmartSense, Blibli hadir sebagai marketplace yang membuat belanja apa pun lebih mudah. Cukup dari rumah, Anda bisa membeli mobil impian dengan aman. Anda bisa membeli Hyundai Creta melalui Blibli yang pastinya aman dan memberi banyak keuntungan.

Selain lebih praktis karena tidak perlu datang ke dealer atau showroom, keuntungan yang ditawarkan dengan membeli mobil di Blibli berupa banyak bonus dan diskon. Bisa dapat beragam promo menarik dan cicilan 0 % dan aneka penawaran lain. Mau mobil baru atau bekas dan dari beragam produk ternama bisa dipilih. Di mana lagi bisa mendapat penawaran semenarik ini.

ORDER VIA CHAT

Produk : 8 Fungsi dari Fitur Hyundai SmartSense yang Canggih

Harga :

https://www.kabarwaras.com/2022/03/8-fungsi-dari-fitur-hyundai-smartsense.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi