Sebelum Ngajuin Pinjaman Secara Online? Yuk Kenali Ciri Pinjaman Yang Legal

Hal Yang Perlu Di Perhatikan Ketika Meminjam Uang Secara online

Yuk Kenali 10 Ciri Pinjaman Yang Legal Sebelum Anda Putuskan Untuk Meminjam :

KabarWaras.com - Ini dia ciri pinjaman legal - Perkembangan teknologi semakin canggih, sehingga memudahkan masyarakat untuk mencari informasi melalui Google. Salah satunya adalah jika masyarakat sedang membutuhkan pinjaman tapi sulit untuk mendapatkan pinjaman, hal ini mungkin menjadi banyak masalah bagi masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan pinjaman, baik pinjaman offline maupun pinjaman online disaat kebutuhan semakin mendesak, sudah mencoba melakukan pinjaman melalui tetangga, teman-teman, saudara tak 1 pun berhasil mendapatkan pinjaman.

Lantas bagaimana caranya ngajuin pinjaman yang mudah secara online agar aman dan dapat terhindar dari unsur penipuan. Nah bagi kamu yang terpaksa membutuhkan pinjaman, yuk kenali terlebih dahulu ciri - ciri daftar aplikasi pinjaman online / pinjol legal resmi yang perlu kamu perhatikan sebelum melakukan pinjaman secara online :

  • Resmi Terdaftar

Terdaftar Resmi :Sebuah platform / aplikasi pinjaman yang pertama harus sudah memiliki izin resmi dari situs OJK, pastikan platform / aplikasi tidak di blokir oleh OJK / kominfo

  • Ada Website & Aplikasi

Memiliki Aplikasi / Website Resmi :legal resmi dikatakan serius dan real, juga menyediakan transaksi pinjaman melalui Aplikasi Android, Aplikasi iOS Store, dan juga memiliki situs website yang jelas, sesuai nama nya. Kamu juga lebih mudah menemukan nya baik di situs website maupun di sebuah aplikasi baik aplikasi di Playstore maupun Apple Store.

  • Memiliki Identitas PT / Perusahaan

Identitas Perusahaan : Pastikan nama sebuah platform/aplikasi pinjaman sudah jelas nama nya sudah sesuai terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

  • Ada Alamat Kantor nya

Memiliki Alamat Kantor : Sebuah platform pinjaman online yang aman & terpercaya juga memiliki kantor dan alamat kantor yang dapat diketahui keberadaannya, misalnya lokasinya jelas baik dari lokasi jalan, gedung, kantor, kota, dan dapat di temukan alamat titiknya melalui peta Google Map.

  • Customer Service Dapat Dihubungi

Tersedia Layanan CS Aktif : Platform pinjaman online dikatakan terpercaya juga memiliki layanan bantuan, layananan pengaduan seperti customer services yang membantu kamu jika kamu sedang membutuhkan bantuan.

  • Terdapat Nomor Telpon Kantor/Email & WhatsApp Kantor

Memiliki Nomor Telepon Kantor, Email & WhatsApp Official : Platform pinjaman yang aman dan terpercaya memiliki nomor telepon kantor, Email resmi dan juga nomor WhatsApp Official resmi nya yang sudah centang hijau.

  • Rekam Jejak Yang Baik

Memiliki Rekam Jejak / Track Record : Platform pinjaman online cepat cair yang baik pastikan sudah memiliki pengalaman dan track record yang baik juga kepada nasabahnya. Hal ini akan menjadi menarik dan informatif yang bermanfaat bagi calon peminjam yang ingin melakukan pinjaman agar lancar dan nyaman.

  • Keamanan Data Nasabah

Keamanan & Kenyamanan Data Nasabah : Sebuah platform pinjaman online dikatakan bagus, platform / aplikasi akan memprioritaskan keamanan dan kenyamanan ketika costumer akan melakukan pendaftaran guna untuk melakukan proses verifikasi akun untuk meminjam.

  • Bunga / Biaya Transparan 

Berdasarkan informasi dari OJK : untuk proses pinjaman bunga rendah dan biaya lebih transparan / terbuka. Jadi pihak peminjam bisa mengetahui dengan jelas, bunga dan batas waktu pengembalian pinjaman.

  • Pihak Penagih Memiliki Sertifikasi :

Berdasarkan informasi dari OJK : Pihak penagih wajib memiliki sertifikasi penagihan yang diterbitkan oleh AFPI.

    Semoga artikel ini bermanfaat, jika kamu merasa terbantu dengan artikel ini, silahkan dishare ke akun social media kamu / teman dan saudara, agar dapat membantu memberikan informasi yang bermanfaat ya :) , artikel ini hanyalah memberikan edukasi agar kamu dapat mengetahuinya. Semua keputusan yang kamu ambil adalah resiko yang kamu lakukan sendiri. Terima kasih

    ORDER VIA CHAT

    Produk : Sebelum Ngajuin Pinjaman Secara Online? Yuk Kenali Ciri Pinjaman Yang Legal

    Harga :

    https://www.kabarwaras.com/2022/11/ciri-pinjaman-yang-legal.html

    ORDER VIA MARKETPLACE

    Diskusi